Profil Wayne Rooney, Pemain Legend Setan Merah Yang Dibuang

Profil Wayne Rooney mungkin sudah dekat dengan anda yang sudah lama menggemari sepak bola. Pria kelahiran asal Liverpool ini justru menjadi legenda seteru Abadi tanah kelahirannya. Namun karirnya berujung tragis karena Setan Merah malah membuangnya kembali kepada Evertoon pada 2017.

Pemain ini pun malah justru meneruskan Karirnya untuk bermain di Liga Inggris pada Usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Dia sempat bermain pada liga Amerika dengan Assist fenomenalnya yang bisa membuat timnya comeback. Dengan assist umpan lambung dari lini tengah saat berhasil melakukan takle, ia membuat Whasington DC menjadi menang.

Tetapi kini ia kembali ke Derby County dan bermain pada liga kedua. Sungguh nasib yang tragis mengingat jasa-jasanya yang bisa dibilang cukup membanggakan. Untuk mengenang kembali jasa-jasanya, mari masuk pada karir awal wayne Rooney saat memulai karinya sehingga bisa sukses bersama setan merah pada kompetisi dalam negeri maupun luar negeri.

Perjalanan Karir Wayne Rooney

Profil Wayne Rooney yang sebenarnya memiliki nama Wayne Mark Rooney. Ia dilahirkan pada Liverpool pada tangga 24 Oktober 1985. Tepat ditahun 2020 ia sudah menginjak umur yang matang dalam bermain bola. Ia memiliki postur gempal pada tinggi badan yang termasuk kurang proposional di Eropa.

Hal ini dikarenakan rata-rata penyerang Eropa sekarang memiliki postur menjulang tinggi. Tetapi kemampuan pemain ini bisa dikatakan komplit untuk berposisi sebagai penyerang. Dribel cepat, tendangan mengarah, dan lompatan tinggi merupakan modal berharga yang tidak dimiliki oleh kebanyakan penyerang eropa lainnya.

Dapat dikatakan kemampuan Wayne Rooney setara dengan Ronaldo da Lima. Untuk perjalanan kari pemain ini. Ia memulai karirnya dengan membela Everton. Pada tahun 2002 dia membela Everton dan sanggup membuat Sir Alex Ferguson kepincut akan gaya permainan yang berbeda. Dengan tendangan samber gledek yang berhasil ia sarangkan ke jala MU.

Ia pun ditawari kontrak sebesar 15 juta euro pada saat itu. Langsung saja everton pasti menerimanya dan melepas sang calon mega bintangnya tersebut. 13 tahun karirnya bersama setan merah tidak serta merta membuatnya bisa bertahan dan mengakhiri kontraknya bersama setan merah. Harapannya sirna saat setan merah menukarkannya dengan Romelu Lukaku.

Kini ia bermain bersama Derby county saat dibuang setan merah ke Everton. Penampilannya bersama Everton hanya berlangsung beberapa saat karena dirinya langsung dilepas kepada Washington DC. Kini ia pun harus bergabung bersama Derby County untuk menjalani sisa karinya pada liga kelas dua dari negara Inggris.

Tropi dan Penghargaan Wayne Rooney

Dibalik karirnya yang sangat tragis karena dibuang oleh tim yang sudah dia bela selama satu dekade. Wayne Rooney mampu menorehkan catatan manis bersama Setan merah. Untuk anda yang ingin mengetahui seberapa bagusnya penampilan profil wayne rooney saat bermain. Kami akan berikan tropi dan penghargaannya kepada anda semua pada ulasan berikut.

Rooney berhasil menjuarai 1 liga Championsip bersama setan merah pada tahun 2007/2008 saat bersama Cristiano Ronaldo. Sedangkan untuk liga domestik, ia berhasil menjuarai lima liga inggris secara berturut-turut. Sebuah hasil yang sangat bagus tetapi mengapa dia malah dibuang oleh setan merah? Tidak cukup sampai disana. Ia memenangkan banyak liga lainnya bersama setan merah bahkan menjadi pemain terbaik liga sekaligus.

Prestasi seperti ini tidak akan mungkin bisa tersaingi oleh pemain Manchester United lainnya. Tetapi mengapa malah setan merah mengeluh-eluhkan Cristiano Ronaldo? Tidak ada sama sekali sebuah protes dari para pendukung dan pemain saat profil wayne rooney berganti menjadi pemain dari everton pada tahun 2017 lalu.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *